Tuesday, January 29, 2013

Galau = Jadul



                Belakangan ini muncul sebuah fenomena yang menggemparkan Indonesia khususnya di kalangan anak muda. Fenomena yang saya maksud di sini bukan bencana alam atau wabah penyakit akan tetapi fenomena yang saya maksudkan adalah fenomena galau. Arti kata galau yang digunakan sebenarnya tidak terlalu jauh melenceng dari makna sebenarnya yaitu suatu keadaan resah dan juga gelisah yang sedang kita rasakan. Kata – kata galau inilah yang kemudian digunakan oleh anak muda jaman sekarang untuk menggambarkan keadaan hati mereka yang sedang resah dan juga gelisah karena sedang ada masalah dengan kekasih hatinya.
                Kegalauan hati para remaja / anak muda jaman sekarang semakin diperparah dengan banyaknya tayangan – tayangan di televisi yang juga mengandung unsur – unsure galau. Lagu – lagu yang saat ini merajai chart atau tangga lagu di Indonesia juga lebih banyak di dominasi oleh lagu – lagu yang bertemakan ke”galauan hati”  semuanya itu dengan alasan karena lebih menjual dan lebih menguntungkan. Hal ini kemudian memunculkan istilah – istilah seperti ABG (anak baru galau), gak galau gak asik, dan galau galau yang lainnya.
                Ada juga kegalauan bagi adik-adik karena belum bisa pelajaran matematika. Padahal kenapa sih harus galau karena belajar matematika ? Apakah hidup kita yang cuma sekali dan sangat berharga ini harus di isi dengan satu kata saja yaitu galau ? Apakah hidup menjadi lebih indah dengan kegalauan hati kita karena belum menemukan bimbingan belajar matematika yang tepat ?
Untung saja kata – kata galau tidak berlaku di bimbingan belajar matematika untuk SD kabataku. di bimbel ini kata – kata galau merupakan kata – kata tabu yang harus di hindari oleh seluruh staff dan juga adik – adik yang belajar matematika di kabataku.
Hal inilah yang coba di tanamkan di bimbingan belajarmatematika kabataku, di sini kakakkakak pengajar selalu bersikap ceria, penuh semangat dan selalu berpikir positive. Sikap ini tentu saja menular kepada adik-adik yang belajar matematika di kabataku. Apabila adik – adik belum sempat berkunjung ke outlet kabataku ada alternative lain, yaitu system mathematic online dibimbing oleh para kakak – kakak yang selalu siap melayani pertayaan adik adik.
Kenapa sich kita harus menghindari kata – kata galau ? Jawabannya sebenarnya sangat simple, karena galau sangat tidak bermanfaat bagi hidup kita. Akan lebih baik bagi kita apabila mulai belajar untuk berhenti galau. Dengan berhenti untuk galau kita akan bisa melihat dunia dari segi positive. Kita akan lebih bisa menikmati hidup dengan jauh lebih baik, lebih nyaman dan lebih bahagia.

No comments:

Post a Comment