Saturday, January 26, 2013

My first 50 million




                Untuk sebagian orang di negeri ini uang 50 juta mungkin sangat kecil dan tidak ada artinya bagi mereka. Namun bagi sebagian besar orang di ngeri ini uang 50 juta sangatlah besar dan akan sangat berarti bagi mereka jika mereka bisa mendapatkannya. Untuk sebagian kecil orang di negeri ini mengeluarkan uang sebesar 50 juta bahkan lebih hanya untuk membeli barang yang bisa meningkatkan gengsi mereka di lingkungan social mereka tidak ada apa-apanya. Tapi untuk sebagian besar orang di negeri ini uang sejulah itu belum pernah mereka dapatkan meskipun mereka telah berusaha sekeras mngkin seumur hidup mereka.
                Bagaimana dengan saya sendiri? Sebelum bergabung di bimbingan belajar matematika kabataku, jujur uang sebesar itu belum pernah saya dapatkan secara pribadi. Saya memang pernah melihat uang yang lebih banyak dari 50 juta tapi untuk memilikinya secara pribadi saya sekali lagi belum pernah. Setelah saya masuk dunia kerja dengan penghasilan yang cukup, tetap saja saya merasa untuk mendapatkan penghasilan sebesar 50 juta saya merasa amat jauh dan sulit untuk dilakukan.
                Kemudian saya bergabung denga bimbingan belajar matematika kabataku, di sini mentor saya yaitu kak Daniel berkata bahwa amat mugkin bagi saya dan teman-teman di kabataku memiliki penghasilan sejumlah 50 juta, asalkan kami memiliki planning atau rencana yang masuk akal. Apabila kami memiliki rencana yang masuk akal maka berapapun penghasilan (target) yang kami inginkan akan tercapai. Meskipun target yang kami tetapkan adalah sesuatu yang tidak mungkin bahkan tidak masuk akal sama sekali, sekali lagi dengan rencana yang masuk akal maka pasti akan tercapai.

1 comment: