Saturday, January 26, 2013

POSITIVE YES negative no



                Di dunia ini kita mengenal YIN dan YANG, baik dan buruk, malaikat dan iblis, positive dan negative. Dulu sebelum di insyafkan oleh mentor saya di bimbingan belajar matematika kakDaniel, terkadang saya lebih banyak melihat segala sesuatunya dengan pandangan yang negative dan bukan positive.  Misalnya saja ketika saya melihat ada pemeriksaan surat-surat kendaraan oleh polisi, saya akan berpikir kalau polisi tersebut sedang mencari ”uang receh buat beli rokok atau isi bensin”. Pikiran-pikiran tersebut tanpa saya sadari malah membuat saya menjadi orang yang pesimistis. Saya selalu melihat dunia dari sisi buruknya saja dan bukan sisi baiknya, perilaku saya pun tentu saja mencerminkan apa yang ada di pikiran saya, saya selalu bertindak hal-hal yang negative.
                Untung saja di pertengahan bulan Desember tahun lalu ketika saya sedang jalan-jalan dengan vespa kesayangan saya melihat sebuah iklan lowongan pekerjaan di bimbel mathematic kabataku yang akhirnya mengubah jalan hidup saya. Singkat cerita saya akhirnya di terima di bimbingan belajar matematika kabataku, di sini saya banyak bertemu dengan orang-orang hebat yang mengubah cara pandang saya secara total.
Orang pertama yang telah secara total mengubah cara pandang saya tentu saja adalah mentor saya di bimbel kabataku yaitu kak Daniel, cara pandang saya yang awalnya selalu negative langsung diubah menjadi cara pandang yang positive. Dengan cara berpikir yang positive ternyata hidup saya menjadi jauh lebih tenang. Saya tidak lagi perlu curiga pada niat baik orang lain, saya menjadi lebih positive lagi dalam menjalani hidup. Terima kasih juga pada teman-teman di kabataku SM Sidoarjo kak marvin, kak desy, kak alfy, dan kak nisa, karena mereka selalu mensuport saya ketika saya sedang down. Merekalah yang mengingatkan ketika saya mulai negative. Terima kasih banyak teman-teman.

No comments:

Post a Comment