Saturday, January 26, 2013

Music




Ini adalah kisah nyata yang merupakan pengalaman pribadiku sendiri. Ceritanya di bimbingan belajar tempat aku belajar dan bekerja di kabataku ada program mathematic online, sebenarnya sich program ini untuk adik-adik yang belajar matematika di kabataku. Tapi sebagai pembimbing mereka staff kabataku juga harus menguasai program itu donk.
Singkat cerita pada waktu mengerjakan soal-soal yang ada d program mathematic online itu saya kok mengalami kesulitan yach. Soal-soalnya sich mudah Cuma kecepatan otak saya untuk loading kok agak lemot yach. Sampai akhirnya saya sadar kalau saya lupa untuk mendengarkan music.
Dan ternyata bener loh teman-teman setelah mendengarkan music kecepatan saya yang tadinya Pentium I langsung upgrade ke intel Atom. Hebat juga yach pengaruh music ke otak kita, makanya buat temen-temen yang susah untuk konsentrasi belajar coba dech dengerin music. Tapi inget loh yach music yang didengerin bukan music dari genre heavy metal loh (kalau itu sich jadi tambah gak konsen kita), tapi music dari genre music klasik seperti Beethoven, Mozart, Vivaldi dan masih banyak lagi. Di bimbingan belajar kabataku juga adik-adik dibiasakan untuk mendengarkan music klasik loh. Pada saat kelas holistic adik-adik yang belajar matematika di bimbel ini akan mendengarkan music-music klasik. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan otak adik-adik, karena memang telah terbukti bahwa music klasik bisa meningkatkan kemampuan otak anak yang masih dalam usia pertumbuhan.

No comments:

Post a Comment