Wednesday, January 23, 2013

Red and Blue



            Red and Blue adalah sebuah permainan yang saya dapatkan ketika training bimbel tempat saya belajar dan bekerja yaitu kabataku.com. Sebelum memulai permainan saya dan teman-teman di berikan penjelasan oleh kak Daniel sebagai mentor kami menjelaskan terlebih dahulu tata cara dan juga peraturan permainan yang akan kami jalani.
Peratuannya simple kami diberikan kebebasan untuk memilih warna merah atau biru, warna yang kami pilih nantinya akan menentukan poin yang kami peroleh. Sebelum memulai permainan kak Daniel berpesan pada kami agar memperoleh poin yang sebanyak-banyaknya. Hasilnya? Saya berhasil mendapatkan poin terrendah pada malam itu.
Tapiiiii…. Permainan tetap hanyalah permainan yang penting esensinya. Dengan berpesan pada kami untuk memperoleh poin tertinggi kami lalu berlomba-lomba untuk memperoleh poin tertinggi tanpa memperdulikan teman kami. Karena apabila kami memilih warna merah sedangkan teman kami ada yang memilih warna biru maka yang memilih warna merah akan mendapatkan skor yang sangat tinggi sedangkan yang memilih warna biru akan mendapatkan minus skor.
Setelah permainan barulah kami mengerti arti dari game ini. Dalam hidup ini kita bebas untuk memilih menjadi orang yang berpikiran negative dan berlaku curang (red) atau kita bisa memilih untuk selalu berpikiran positif, berlaku jujur dan segala macam perilaku positif lainnya (blue). Namun apabila kita semua memilih untuk berperilaku sebagai red, maka kita tidak akan pernah berhasil dalam apapun yang kita lakukan. Karena kita tidak akan pernah memberikan manfaat apapun dalam hidup kita dan hanya menimbulkan kerugian tidak hanya bagi diri sendiri tapi jug bagi orang lain.

No comments:

Post a Comment