Monday, January 21, 2013

Holistic part 2


Seperti yang kita ketahui sebelumnya otak kanan bertanggungjawab pada hal-hal yang bersifat logika, rasio, kemampuan  menulis dan membaca serta merupakan pusat matematika. Sedangkan otak kiri bertanggungjawab terhadap hal-hal yang bersifat intuitif, kemampuan merasakan, memadukan, dan ekspresi tubuh. Setiap manusia memiliki bagian-bagian yang lebih mendominasi, ada yang dominan otak kanan dan juga ada yang dominan otak kiri.

Lalu manakah yang lebih baik? Menurut saya baik dominan otak kanan maupun dominan otak kiri sama baiknya. Namun yang lebih baik lagi adalah mereka yang mau melatih kedua sisi otak mereka sehingga tercipta perpaduan yang DAHSYAT.

Salah satu cara yang dilakukan di bimbingan belajar matematika KaBaTaKu.com adalah dengan menggunakan metode holistic. Metode holistic digunakan untuk menyeimbangkan kemampuan otak kiri dan otak kanan adik-adik. Dengan menggunakan metode ini kemampuan adik-adik dalam belajar matematika akan meningkat secara dahsyat, yang secara tidak langsung juga meningkatkan kemampuan adik-adik pada mata pelajaran yang lainnya.

No comments:

Post a Comment