Saturday, January 19, 2013

BERSYUKUR



Bersyukur termasuk kedalam kata-kata yang paling sering kita dengar sebagai umat beragama yang percaya pada TUHAN. Hampir setiap kita beribadah di tempat ibadah kita selalu mendengarkan khotbah yang mengajak kita untuk selalu bersyukur atas karunia yang telah diberikan TUHAN kepada kita.
Tapi apakah kita hanya harus bersyukur atas karunia yang telah tuhan berikan pada kita? Apakah kita hanya bersyukur ketika kita memperoleh rezeki dari Tuhan? Jujur saja awalnya saya beranggapan seperti itu. Sebelum sebuah peristiwa di bimbel tempat saya bekerja mengubah pandangan saya.
Namun ada sebuah peristiwa yang mengubah pandangan saya mengenai bersyukur. Peristiwa itu terjadi ketika training selama 7 hari yang diselenggarakan oleh bimbingan belajar KaBaTaKu.com tempat saya bekerja sekaligus belajar. Saat itu mentor saya yang kebetulan juga atasan saya di bimbel tersebut sedang berjalan-jalan dalam ruangan bimbel ketika tiba-tiba kakinya secara tidak sengaja menginjak paku kecil. Saya terkejut dengan apa yang kak Daniel (mentor saya) ucapkan, ia berkata “terima kasih TUHAN”. Jujur saja saya sama sekali tidak menyangka reaksi kak Daniel akan seperti itu. Tetapi saya akhirnya mendapatkan satu lagi pelajaran berharga, bahwa bersyukur tidak hanya pada saat kita dalam keadaan senang atau berkelimpahan saja akan tetapi kita juga harus tetap bersyukur pada saat kita tertimpa musibah.

No comments:

Post a Comment