Saturday, January 26, 2013

Tingkatkanlah Kemampuan Otak Kita



                Tuhan telah menganugrahkan sesuatu yang amat berharga kepada umat manusia. Anugrah yang kemudian membedakan kita dari makhluk hidup lainnya yang ada di seluruh dunia ini. Anugrah yang kemudian membuat kita mampu menciptakan segala benda yang mampu memudahkan hidup kita. Anugrah yang mampu mewujudkan hal-hal yang awalnya dianggap mustahil. Anugrah tersebut adalah akal pikiran (otak).
Lalu berapa persen kah dari kemampuan otak kita yang telah kita gunakan? Dari berbagai penelitian para ahli kemudian meyebutkan bahwa rata-rata seluruh manusia hanya menggunakan 10% dari seluruh kemampuan otak yang ada. Bayangkan selama kita hidup kita hanya menggunakan 10% kemampuan otak kita, setelah belasan tahun kita sekolah, kemudian puluhan tahun kita bekerja, ratusan judul buku yang kit abaca, berita di Koran yang setiap harinya kita baca,dan kegiatan lainnya yang melibatkan memori otak kita seumur hidup kita ternyata hanya menghabiskan 10% dari seluruh otak kita. Lalu yang 90%?
Ada sebuah cara yang dilakukan oleh bimbingan belajarmatematika SD kabataku. Di bimbel ini adik-adik atau siswa dikenalkan dengan sebuah metode yaitu metode holistic. Dengan metode ini kemampuan siswa dalam menyeimbangkan otak kiri dan otak kanan akan di tingkatkan, hal ini tentu saja akan berdampak pada kemampuan adik-adik dalam mengerjakan soal-soal matematika yang diberikan oleh pengajarnya.
Lalu bagaimana dengan adik-adik yang ingin mengikuti program holistic di bimbel kabataku namun belum sempat datang ke tempat bimbel karena hambatan waktu. Tenang saja bimbingan belajar ini mempunyai solusinya, di kabataku ada program mathematic online dimana adik-adik bisa melaksanakan bimbingan belajar via internet dengan di damping oleh pengajar-pengajar.
Siap untuk meningkatkan kemampuan otak kita ?

No comments:

Post a Comment