Saturday, January 26, 2013

Berani Mewujudkan Mimpi




                Ada sebuah kata-kata menarik yang saya peroleh dari salah satu iklan rokok terkenal yang tayang di stasiun tv nasional. Kata-kata tersebut kurang lebih seperti ini “dalam hidup ada dua macam orang, orang yang hanya berani bermimpi dan yang hidup didalamnya ”. jujur saja kata-kata tersebut hampir sama dengan apa yang diucapkan oleh mentor saya di bimbingan belajar matematika kabataku yaitu kak Daniel. Menurut kak Daniel dalam hidup manusia harus memiliki target yang ingin ia capai selama hidup, karena manusia yang belum memiliki target dalam hidupnya seperti orang yang berjalan tanpa arah dan tujuan yang jelas sehingga ia tidak akan mencapai apapun dalam hidupnya.
Lalu seperti apa target dalam hidup kita? Jawabannya hanya satu yaitu membuat impian kita menjadi sesuatu yang nyata. Ketika ditanyakan apa yang sebenarnya kita impikan? Jawaban yang ada akan beragam banyaknya, karena setiap orang mempunyai keinginan yang berbeda-beda. Akan tetapi seperti kata iklan tadi ada yang hanya bermimpi dan ada yang berani mewujudkan mimpinya. Orang yang hanya berani bermimpi tanpa berani mengambil resiko untuk mewujudkan mimpinya tidak akan memperoleh apa yang ia impikan karena ia tidak pantas memperoleh impiannya. Namun orang yang berani mengejar impiannya akan selalu berusaha mewujudkan impiannya, selalu siap dengan resiko yang dihadapi, ia akan memperoleh apa yang selama ini ia impikan karena ia memang pantas mendapatkan apa yang ia impikan.
Di bimbingan belajar matematika kabataku kami para staff di dorong untuk selalu berani mewujudkan mimpi yang kami miliki selama ini. Tidak perduli sebesar apapun uyang kami miliki, kami akan selalu berusah untuk menggapainya. Kami juga diajarkan untuk tetap teguh dan yakin pada apa yang menjadi target kami dalam hidup ini, tidak perduli berapa banyak pun orang yang akan mengejek, menghina, mencemooh dan menertawakan kami, kami akan tetap berusaha mendapatkan apa yang kami impikan. Tentu saja cara kami untuk mencapai impian kami bukan dengan modal nekat saja, kami menggunakan cara-cara yang masuk akal untuk dapat mengejar impian kami.

No comments:

Post a Comment