Tuesday, January 22, 2013

4. Babi yang Berkata Jujur




            Kejujuran adalah salah satu sifat yang paling penting untuk dimiliki dalam kehidupan ini. Akan tetapi semakin banyak saja orang-orang yang memilih untuk berkata dan berperilaku tidak jujur agar tetap “aman”. Dan memang jalur berbohong memang terasa lebih nyaman dan menjanjikan dibandingkan dengan berkata jujur.
            Ada sebuah pepatah arab yang kebetulan saya ketahui, pepatah tersebut kira-kira seperti ini:
Katakanlah yang sebenarnya walaupun itu menyakitkan
Sadis banget ya teman-teman pepatahnya, tapi kalu kita pikirkan lagi pepatah tersebut juga ada benarnya sih. Misalnya nich kita dalam sebuah peristiwa yang kalau kita berkata jujur pasti akan kena semprot (dimarahin) orang tua, kita pasti akan berusaha menutup-nutupinya dengan berkata yang bukan sebenarnya. Tapi teman-teman kita juga harus ingat bahwa satu kebohongan akan berlanjut dengan kebohongan yang lainnya.
            Jujur sendiri merupakan sebuah budaya dan juga kewajiban di bimbingan belajar matematika KaBaTaKu.com, karena salah satu syarat paling utama untuk bergabung dengan keluarga besar bimbingan belajar kabataku adalah JUJUR. Budaya ini juga akan kami tularkan kepada adik-adik kami yang ada disini sehingga adik-adik akan terbiasa untuk selalu berkata jujur setiap saat.

No comments:

Post a Comment