Monday, March 25, 2013

cara mudah menjaga kondisi tubuh

sebagai staff di bimbingan belajar matematika KaBaTaKu, aktfitas kami yang padat menuntu kami agar kami mampu menjaga kondisi tubuh kami sehingga aktifitas kami dapat berjalan dengan baik. selain itu mentor kami di KaBaTaku juga selalu berpesan agar kami selalu menjaga kondisi tubuh kami dengan baik.
lalu apakah ada cara mudah untuk menjaga kondisi tubuh kita ?
berikut adalah 5 cara mudah untuk menjaga kondisi tubuh kita :

1. Perbanyak minum air putih

Kebanyakan anak muda sekarang sangat sepele akan hal ini, namun jika sudah kena sakit pinggang barulah minum air banyak-banyak. Sebenarnya minum air putih sangat baik jika dilakukan dengan teratur, lebih baik minum segelas air putih 10 x setiap hari, daripada minum air putih sekali namun langsung 3 ember.

2. Sisakan waktu istirahat

Ketika merasa lelah atau jenuh dengan pekerjaan yang menumpuk di meja kerja, kadang-kadang yang Anda perlukan hanyalah istirahat sejenak. Hal ini dapat dilakukan dengan melihat pemandangan yang hijau atau cukup dengan senam ringan yang dapat dilakukan dilokasi kerja.

3. Hindari makanan siap saji

Makan di restoran sepertinya bisa bikin gengsi tersendiri, namun tahukah sobat bahwa makanan yang dimasak di rumah justru lebih baik ketimbang makan sarapan, makan siang dan makan malam di restoran serba instan. Selain lebih sehat, sobat juga akan lebih hemat dan tidak menghabiskan banyak uang hanya untuk mengisi perut.

4. Buat pikiran se-rileks mungkin

Resiko stress memang lebih tinggi peluangnya dialami oleh orang yang punya segudang pekerjaan ketimbang orang yang pengangguran, namun ada baiknya setiap pekerjaan tersebut tidak dianggap beban, malah sebaliknya anggap semua tugas tersebut sebagai rutinitas biasa yang bisa kamu lakukan dengan atau tidak memerlukan bantuan orang lain.

5. Olahraga Kecil

Aktivitas ini dapat dilakukan 3-5 kali setiap minggu selama 30-50 menit sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Mulai dari senam, lari pagi, angkat besi, dan bermain bola. Hal ini sangat perlu dilakukan agar tubuh tidak monoton duduk atau kaku pada posisi tertentu untuk waktu yang cukup lama.

nah itu tadi adalah beberaa cara mudah untuk menjaga kondisi tubuh kita, bagaimana cukup mudah bukan ?

No comments:

Post a Comment