Sunday, March 24, 2013

Akhirnya !!!

Hari itu adalah hari rabu jam sudah menunjukkan pukul 21.00, waktu itu aku masih berada di bimbingan belajar matematika kabataku, karena masih ada yang harus diselesaikan. Namun tiba-tiba saja hp ku kemudian berdering berulang kali, awalnya tidak terlalu ku hiraukan. namun setelah berulang kali berdering dan belum kujawab aku kemudian melihat siapa yang menelpon, dan ternyata istriku yang berulang kali menelpon. Dari pesan singkat yang kubaca ternyata istriku memberitahukan kalau ia merasa mulas sekali (istriku tengah hamil 9 bulan).
Langsung saja aku pamit ke teman-teman di bimbel Matematika KaBaTaKu untuk segera pulang. sesampainya di rumah kulihat istrku sedang menangis menahan sakit. Akupun langsung mengajak istriku untuk memeriksakan dirinya ke bidan terdekat.
sesampainya di bidan tersebut kami langsung memeriksakan kandungan istriku (untunglah sudah tidak ada pasien yang mengantri, mungkin karena sudah jam setengah sepuluh malam). Dari keterangan bidan ternyata sudah tiba waktunya bagi istriku untuk melahirkan, kami pun disarankan untuk menginap di tempat bidan tersebut sambil menunggu waktunya melahirkan.
saat-saat menunggu waktu persalinan merupakan saat-saat yang paling mendebarkan dalam hidupku. selama kurang lebih 3 jam menunggu waktu persalinan (bidan meminta kami untuk memberi tahu kalau istriku merasa sangat mulas) aku tidak henti-hentinya berdoa agar bayiku dapat lahir dengan selamat dan selalu menenangkan istriku. tidak lupa aku juga memberitahukan dan meminta doa kepada teman-temanku di bimbingan belajar matematika KaBaTaKu.com termasuk juga mentorku.
ketika istriku merasa sangat mulas, aku pun segera memanggil bidan. setelah diperiksa waktunya sudah semakin dekat untuk melahirkan diperkirakan jam 3 atau kurang dari satu jam lagi.
ternyata benar jam 03.12 istriku memulai proses persalinan, aku pun terus memberi semangat, support, dorongan dan lain sebagainya pada istriku. selama proses persalinan pula tak henti-hentinya istriku mencubit menggigit, meremas tanganku dan menjambak rambutku (sakit sekali, badanku sampai biru-biru).
setelah kurang lebih selam 1 1/2 jam berjuang akhirnya pada pukul 04.33 pagi Raniatus Zahra lahir dengan selamat. rasanya sangat luar biasa ketika melihat anakku lahir dengan selamat dan sehat. anakku lahir dengan berat 3,4 Kg panjang 51 cm, ia sangat cantik kulitnya bersih dan sangat manis.
Raniatus Zahra anugrah terindah dalam hidupku.

No comments:

Post a Comment